Rabu, 09 Desember 2015

Cara Menyalin Konten Halaman Situs Yang Diproteksi

Berbagai cara dilakukan orang agar konten halaman website / blog atau situsnya yang sudah dibuat dengan susah payah, tidak disalin atau copy paste oleh orang lain. Ada yang pake script untuk menonaktifkan klik kanan, ada yang memakai script untuk menonaktifkan seleksi, dan banyak lagi cara yang lain.
Namun semua itu tidak berlaku bila cara saya ini dilakukan. Caranya mudah tanpa harus belajar HTML yang rumit. Saya tidak bermaksud untuk mengajarkan kepada anda untuk melakukan pencurian konten orang, namun dengan cara saya ini anda dapat menyimpan halaman - halaman yang dirasa penting dan bila perlu dapat ditulis ulang. Sehingga menjadi tulisan anda sendiri.
Berikut ini adalah langkah - langkah cara menyalin konten halaman siitus yang diproteksi :
  1. Buka halaman situs yang akan disalin dengan mozilla firefox.
  2. Setelah terbuka, simpan dengan cara : klik file, save page as, tentukan lokasi penyimpanan, beri nama file, save as type : web page HTML only. Kemudian klik save.
  3. Setelah file tersebut tersimpan, buka dengan cara : klik kanan, open with, choose programe, pilih ms. word. Sehingga file tersebut akan terbuka dalam bentuk file Ms. Word.
  4. seleksi seluruh halaman, dengan cara : tekan ctrl+A, sehingga semua teks terseleksi, kemudian klik tombol clear formatting pada bagian tombol di atas ( biasanya bergambar penghapus ).
  5. Selesai, artikel sudah menjadi halaman Ms. Word murni yang siap anda edit sesukanya.
Sumber : Klik di Sini

Tidak ada komentar: