Senin, 02 Desember 2013

Cara Instal Whatsapp & Panduan Lengkap whatsappan via PC

Cara Instal Whatsapp di PC - Cara whatsappan Via PC memang banyak sekali dipertanyakan oleh teman-teman yang pengen banget whatsappan namun HPnya masih belum support untuk whatsapp, mengingat whatsapp hanya bisa di instal di HP2 tertentu saja dan akun yang menggunakan nomer HP. Tapi tenang saja, artikel ini akan menjawab semua pertanyaan anda tentang bagaimana supaya kita bisa whatsappan Via PC.
Dalam tutorial instal whatsapp di PC ini kita akan menggunakan aplikasi pihak ketiga, yakni bluestacks. bluestacks merupakan software emulator android yang dapat kita pasang dalam PC kita sehingga memungkinkan kita untuk merasakan sensasi android secara virtual di dalam PC kita, sehingga kita dapat menjalankan whatsapp di dalam PC kita. Mau tau caranya? yuk simak step by stepnya di bawah ini.



1. Silahkan Download Dulu Bluestacksnya via link ini
untuk menginstal bluestacks pastikan PC anda memiliki spek minimal di bawah ini :


  • Processor 1 GHz atau lebih. 
  • RAM 2 GB atau lebih. 
  • Kapasitas hard disk minimum 800 MB. 
  • OS Windows XP, Vista & 7 (32 dan 64 bit saya sangat menyarankan untuk menggunakan win 7). 
  • Graphics sepertinya uda banyak didukung
2. Setelah download, silahkan instal layaknya menginstal software seperti biasa.
3. Setelah terinstal, maka tampilan homecreen bluestacks akan seperti ini :
4. Untuk yang baru pertama kali, coba utak utik dulu. pahami tombol2 serta fungsi2 yang ada pada software ini. hal ini penting dilakukan untuk adaptasi terhadap user interface dari bluestacks sebelum anda melangkah ketahap selanjutnya, yakni whatsappan di PC :D

Cara Instal Whatsapp Di PC

Setelah anda berhasil menginstal bluestacks di PC maka langkah selanjutnya adalah menginstal whatsapp di bluestack yang telah terinstal di PC sehingga anda bisa menggunakan whatsapp di PC. Ok untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini yah.
1. Silahkan buka aplikasi bluestacks sobat, dan Klik tombol search lalu ketikkan 'whatsapp' untuk mulai mencari aplikasi whatsapp messenger untuk kemudian di indtal di aplikasi bluestacks kita. Jika ingin mendownload via play store, silahkan gunakan akun google sobat.
2. Setelah ketemu, silahkan instal, tunggu hingga proses download selesai, dan jika aplikasi telah berhasil di instal sobat bisa menemukannya di menu my apps.
3. Setelah terinstal silahkan sobat buka aplikasi whatsapp di bluestacks, pada tahap ini silahkan sobat registrasikan nomer yang masih aktif, dan bisa dihubungi. dan sobat juga harus pemilik dari nomer itu, soalnya nanti akan dikirim kode konfirmasi.
4. Setelah sobat memasukkan nomer HP dan klik ok, maka akan ada sms masuk, namun sistem whatsapp di desain untuk menerima konfirmasi secara otomatis, sehingga apabila kode konfirmasi tidak masuk pada HP yang tidak di instal oleh aplikasi whatsapp tersebut, maka akan muncul 'verification failed' tapi tenang saja, itu wajar kok untuk mengatasi itu silahkan masukkan kembali no hp sobat, dan klik call me
Tunggu beberapa saat sampai sobat mendapatkan telefon dari sistem whatsapp, dimana kode verifikasi disebutkan di dalamnya dan masukkan kode yang disebutkan pada kolom yang tersedia.
Setelah verifikasi berhasil, maka sobat akan langsung diarahkan pada bagian set up profile akun sobat, silahkan masukkan nick dan foto profile sobat, dan selamat sekarang sobat sudah bisa whatsappan via pc
terima kasih telah membaca artikel ie-usa yang berjudul Cara Instal Whatsapp & Panduan Lengkap whatsappan via PC, semoga artikel ini bisa bermanfaat, dan jangan lupa untuk share artikel ini yah, biar semakin banyak teman kamu yang bisa whatsappan via PC juga.
 
Sumber :

Tidak ada komentar: